Minggu, 31 Agustus 2008

Induk koperasi pertanyakan proyek pelatihan TI


JAKARTA (Bisnis): Sejumlah induk koperasi mempertanyakan realisasi program pelatihan teknologi informasi (TI) yang dianggarkan pada tahun lalu senilai Rp280 juta.
“Saya tidak tahu hal tersebut, IKSP tidak ikut program itu,” ujar Direktur Induk Koperasi Simpan Pinjam (IKSP) Dwinda P. Ruslan.

Berdasarkan dokumen yang diperoleh Bisnis, pelatihan TI bagi pengelola induk koperasi menjadi salah satu program Dekopin yang dibiayai APBN senilai Rp70 miliar. Program tersebut dilatarbelangi oleh perkembangan teknologi informasi yang cepat, sedangkan banyak pengurus dan pengelola induk–induk koperasi masih gagap teknologi.

Berdasarkan kerangka acuan dan rencana anggaran biaya, materi pelatihan yang direncanakan mencakup pengenalan ruang lingkup teknologi informasi, manajemen komputasi, jaringan teknologiI, website, browsing, magang, dan evaluasi dan rencana tindak lanjut.
“Nggak dilibatkan kami [dalam masalah pelatihan itu],” ujar Sekretaris Umum Induk Koperasi Syirkah Muawanah (Inkopsim) Fathan Subhi.

Fathan mengatakan tidak tahu ada program tersebut. Kalau pun ada, kata dia, barangkali hanya yang dianggap dekat dengan Ketua Dekopin Adi Sasono yang dilibatkan dalam program tersebut. “Sebab dulu Inkopsyim mendukung Benny Passaribu, sebagai calon ketua Dekopin,” ujarnya. (bisnis.com). April 5th, 2008.

Tidak ada komentar: